PELUANG USAHA - JADI AGEN TABINACO

Tampil cantik pakai batik tulis madura - 3 cara pakai kain batik tulis madura dengan cepat

Jangan lagi anggap memakai jarik itu ribet dan ketinggalan jaman. Sebab, kini memakai batik sangat mudah, menyesuaikan perempuan modern yang punya segudang aktivitas.
tabinaco.net  membagi-bagikan tips dan demonstrasi bagaimana cara mengenakan jarik dari kain batik motif Madura.
Peragaan menarik itu dikemas dalam acara Celebrating Kartini’s Day 2015 bertajuk Smart Woman for Smart Nation yang diselenggarakan Smart FM 88,9 bersama Sonora FM 98,0 di Graha Indosat, Sabtu (25/4/2015).
Siang itu, Humas KIBAS, Sadworo Ramadani dan stafnya, Nani Ratnasari membagikan tips memadukan jarik modern dengan bahan batik sarung maupun kain batik panjang.
Mereka mencontohkan langsung langkah-langkah membuat beragam variasi model jarik. Mereka menunjukan cara menggunakan kain batik sepanjang 2-3 meter secara praktis dalam waktu singkat.
Pertama, Ramadani yang menjadi peraga awalnya memasukkan kaki pada jarik model sarung. Posisi badan ditengah, kemudian kain ditarik dari samping kanan dan kiri.
Setelah itu dikencangkan, kemudian pertemukan kedua ujungnya di tengah, lalu ikat dengan model simpul mati. Tumpal (motif batik dengan lukisan tiga setrip yang berjajar) bisa diposisikan di depan ala Madura maupun di belakang.
Bila ingin tanpa tumpal, bisa dipilih cara lain yakni menyembunyikannya di dalam. Sehingga tertutupi semacam plooi yang dipertemukan di bagian tengah depan.
Model lipatannya menyerupai rok siswa SMA, bedanya hanya diukuran pajang kain saja.
Cara lain bisa juga pakai kain panjang yang dibentangkan dibelakang badan, satu sisi ditarik lebih panjang kemudian dibalutkan hingga sisa kain terletak di samping depan, bisa sedikit diberi plooi untuk mempercantik variasi. 
koleksi batiknya bisa di lihat di www.tabinaco.net
facebook https://www.facebook.com/tabinacobatiks/
instagram #tabinacobatis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel